KEGIATAN VAKSINASI PESERTA DIDIK SDN 1 KALIANGET

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Situbondo dimulai hari Senin (24/01/2022). Salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kalianget, Kabupaten Situbondo terjadwal pada hari ini, kamis (27/01/2022)

Pengamatan di lapangan, para siswa dan orang tua terlihat sangat antusias saat mengantarkan dan mendampingi anaknya, melakukan vaksinasi. Meskipun ada siswa yang merasa ketakutan saat disuntik vaksin, namun akhirnya SDN 1 Kalianget Sukses melaksanakan vaksinasi.

Kepala SDN 1 Kalianget, Priyanto, M.Pd menyampaikan, sebelum melakukan vaksinasi di sekolah, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan pihak puskesmas untuk pelaksanaan secara teknis vaksinasi.

“Persiapan dari pertama, kita sudah kordinasi dengan puskesmas untuk teknis pelaksanaannya jadi perencanannya sudah sesuai dengan standar di puskesmas, dan juga kami melakukan sosialisasi dan edukasi kepada semua wali murid pada hari selasa (25/01/2022)" kata Bpk Priyanto.

Untuk pelaksanaan vaksinasi, pihaknya mengikuti arahan dari berbagai pihak, puskesmas, koorwil pendidikan dan kebudayaan kecamatan banyuglugur, dan Bpk camat Kecamatan Banyuglugur .

Sebelumnya ia menjelaskan, sebelum melakukan vaksinasi pihak sekolah mempersilahkan untuk memberi sambutan sekaligus arahan singkat dari Ibu Sundari, M.Pd (Koorwildikbudcam Banyuglugur) dan Bpk Debry (Ponkesdes Kalianget). 

Untuk proses vaksinasi SDN 1 Kalianget, Bpk Priyanto menjelaskan, pihaknya mulai melakukan vaksinasi mulai dari pukul 08.00 hingga 11.30.

Dalam proses tersebut, pihaknya melakukan pembagian tempat. untuk kelas 1,2,3 ditempatkan di aula. sedangkan untuk kelas 4,5,6 ditempatkan di Ruang UKS.

Dari total 395 siswa yang ada di SDN 1 Kalianget, dia berharap pihaknya bisa melakukan vaksinasi kepada seluruh peserta didik yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Targetnya semuanya bisa divaksin, agar bisa menanggulangi kasus Covid-19 ini,” tuturnya.

Sementara, salah satu siswa, Alvi (5) mengatakan, tidak merasakan kesakitan saat disuntik. Meski awalnya takut, akhirnya dia bersedia melakukan vaksin. “Awalnya takut, tapi sudah disuntik tidak merasakan apa-apa. Senang karena sudah divaksin,” kata Alvi usai melakukan vaksinasi.