PERSIAPAN PTM SDN 1 KALIANGET DI MASA PANDEMI TRANSISI PERTAMA

Minggu, 31 Januari 2021 SD Negeri 1 Kalianget melakukan sterilisasi Penyemprotan Disinfektan keseluruh Penjuru area SD Negeri 1 Kalianget. Hal ini dilakukan demi menindaklanjuti Surat Edaran Pemerintah Daerah Nomor 420/0047/431.201.3/2021 Tentang Rekomendasi Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Pada Masa Pendemi Covid 19. Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si sebagai Wakil Bupati Situbondo memberikan Instruksi melalui Surat Nomor 1 Tahun 2021 tentang Dukungan terhadap pelaksanaan pemberlakuan pembatansan kegiatan Masyarakat untuk pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Situbondo. Yang mana sejak 1 Februari 2021 dengan beberapa ketentuan. 

Dengan menggunakan hubungan kemitraan Kami dengan Fasilitas Kesehatan terdekat di daerah SD Negeri 1 Kalianget, kami lakukan koordinasi tentang penyemprotan disinfektan di area SD Negeri 1 Kalianget secara menyeluruh. Puskesmas Bungatan sebagai Satgas penanggulangan Penyeberan Covid-19 bertindak cepat dengan melakukan Observasi wilayah diikuti dengan Pelaksanaan Penyemprotan disinfektan sesuai dengan permintaan. Muklis, adalah salah satu Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Bungatan mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting, sebab penyebaran Covid-19 perlu di minimalisir demi pulihnya kembali kegiatan di segala bidang. Puskesmas siap melayani segala permintaan terkait Covid-19.

Kepala SD Negeri 1 Kalianget, Bapak Sunyoto, S. Pd. M. Pd berusaha menyiapkan segala keperluan demi tercapainya keinginan pemerintah daerah Situbondo dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo untuk Pelaksanaan PTM di transisi pertama ini. Banyak sarana prasarana yang disiapkan, seperti ; Thermogun, Zanitizer, Sabun, Tisu dan lain sebagainya. Selain itu beliau pun menyiapkan segala berkas dokumen pendukung pelaksanaan PTM, Salah satunya adalah Surat Persetujuan Orang Tua Siswa dan Naskah Kesepakatan Bersama Komite SD Negeri 1 Kalianget. 

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada rekan kami Puskesmas Bungatan, yang telah menerima permintaan kami dalam melakukan penyeprotan disinfektan dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi covid-19 ini. Semoga kedepan Kita dapat terus bersinergi dan bekerja bersama, khususnya dalam mewujudkan masyarakat yang sehar terlebih Keluarga Besar SD Negeri 1 Kalianget ini. Pun Juga dalam Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ini dapat bermanfaat. Amin !" Imbuhnya.