SDN 1 KALIANGET MERAIH JUARA UMUM DI LOMBA PRAMUKA JAMRAN

Kontingen Pramuka Putra dan Putri regu Pasukan Inti (Pasti) berhasil merah juara umum ke satu dalam ajang lomba perkemahan Jambore Ranting (Jamran) yang diadakan Kwartir Ranting (Kwarran) Banyuglugur di Bumi Perkemahan (Buper) Lapangan Kalianget, Sabtu (15/10/19).

Perkemahan Jamran yang diselenggarakan Kwaran Banyuglugur di Lapangan Kalianget selama sehari diikuti 18 perwakilan sekolah, termasuk diantaranya SD Negeri 1 Kalianget yang mengutus 10 orang putra dan 10 Putri dari regu Pasti.

Selama acara itu, regu Putra dan Putri regu Pasti SDN 1 Kalianget aktif dalam berbagai kegiatan dan perlombaan yang diadakan panitia. Adapun lomba yang diikuti Sepeda Lambat, Lempar kaleng, Estafet air, Lomba pembuatan Video penjelajahan pramuka, tahfidzul Quran, Yel-yel pramuka.

Dipengumuman pemenang berbagai ajang lomba oleh ketua Kwarran Banyuglugur Kakak Nurdin ramadani, Kontingen dari SD Negeri 1 Kalianget berhasil meraih tujuh piala lomba, juara satu dan 1 piala Juara umum.

Lebih lanjut dari hasil perolehan juara dan keaktifan kontingen diberbagai kegiatan kontingen dari SD Negeri 1 Kalianget berhasil meraih juara umum satu, juara umum dua diraih SDN 2 Lubawang dan juara umum tiga diraih SD Islam Almunir.

Dari hasil perolehan piala juara umum ke satu tersebut kontingen SD Negeri 1 Kalianget berhasil memperoleh 8 piala dan sertifikat dan dari kemenangan tersebut Kontingen SD Negeri 1 Kalianget berhak mengikuti seleksi untuk mengikuti Perkemahan Jambore Cabang (Jamcab).

Pembina Pramuka Kakak Priyanto, S.Pd mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih anggotanya mengingat ketatnya persaingan antar kontingen. “Alhamdulillah regu Pasti bisa meraih kemenangan yang gemilang,” katanya.

Pelatih sekaligus Bina Damping (Bindam) regu Putra kakak Eko Suryadi mengatakan kemenangan tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan ketekunan anggota regu Pasti dalam berlatih selama ini. “Terima kasih atas kerjasama yang baik dan ketekunan kalian dalam berlatih karena usaha kalian tidak menghianati hasil,” ujarnya.

Salah seorang peserta dari regu putra Alfi Sahren mengaku sangat bersyukur dengan keberhasilan yang diraih. “Berkat bimbingan dari Pelatih Pramuka dan doa dari guru-guru dan teman-teman di Madrasah bisa berhasil meraih Juara umum ke satu selain itu perkemahan Jamran ini bisa menambah pengalaman,” ujarnya.

Sementara saat ditemui Ibu Korwil Bidang Pendidikand dan Kebudayaan Kecamatan Banyuglugur Ibu Hj. Dewi Sundari.M.Pd mengatakan sangat berterima kasih kepada Pembina, pelatih dan 20 orang perwakilan dari regu pasti atas keberhasilannya meraih yang terbaik dalam perkemahan Jamran. “Terus semangat dan giat berlatih,” katanya.